smadalumajang

tempat ngobrol siswa, guru, karyawan, dan alumni SMAN2 Lumajang
 
IndeksIndeks  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Kasus Depo Pertamina

Go down 
PengirimMessage
via2004
Penduduk
Penduduk
avatar

Jumlah posting : 74
Registration date : 07.01.09

PostSubyek: Kasus Depo Pertamina   Mon Jan 19, 2009 3:15 pm

depo pertamina pusat kemarin malam terbakar heboh.
ada beberapa hipotesa spekulasi yaitu :
1. Depo pertamina dibakan pihak pertamina sendiri yang takut merugi karena penurunan harga BBM. maka mereka membakar depo mereka sendiri dengan pertimbangan akan mendapat uang dari asuransi.
2. Depo pertamina dibakar oleh pihak yang tidak suka akan pemerintahan SBY. dengan membakar depo pertamina, pihak tersebut berharap bbm akan naik harga lagi karena kerugian besar yang didapat oleh pertamina.
3. Depo pertamina dibakar oleh pihak pesaing pertamina...
4. Depo pertamina pusat di Jakarta itu tidak sengaja terbakar.

Hipotesis ini masih dikaji oleh Polri
Menurut anda hipotesis manakah yang mendekati kebenaran??? Alasannya??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
zamroni
Penduduk
Penduduk
avatar

Male
Jumlah posting : 60
Age : 32
Lokasi : jakarta-bandung
Registration date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Kasus Depo Pertamina   Mon Jan 19, 2009 8:06 pm

klo menurut dari berita sih,, itu g sengaja terbakar katanya....
penyebabnya aq lupa
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
njepat21
Penduduk
Penduduk
avatar

Jumlah posting : 80
Lokasi : Palestina
Registration date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Kasus Depo Pertamina   Thu Jan 22, 2009 3:40 am

coba tak kritisi ya buk

Hipotesa I
Dibakar sendiri sih mungkin, tapi kenapa ? nah itu yang menjadi alasan kuat. "Takut Merugi" kayak na gak mungkin. dari dolo Pertamina tu dah rugi, sampe2 ada pejabatna yang korupsi, nah itu indikasi bahwa sistem di dalam pertamina dah bobrok. siapapun pemimpin na kira2 sulit memulihkan kondisi pertamina. tapi seperti kebanyakan BUMN, seluruh kerugian ditanggung oleh negara dan di "beban" kan pada rakyat, nah itu yang harus diluruskan.

Hipotesa II
"Tidak suka pemerintahan SBY......???" bisa jadi orang suruhan SBY sendiri yang membakar, hal ini dilakukan sebagai langkah provokatif menjelang pemilu 2009, langkah kecil SBY sudah tercapai, yakni menurunkan BBM hingga 3 kali, dan ini merupakan rekor tersendiri dalam pemerintahan SBY, sementara ini SBY dianggap sebagai Pahlawan "Kesiangan"

Hipotesa III
Ha ha ha, kalo lebih spesifik pesaing yang mana, kalo menurut sumber Laughing Pangsa pasar pertamina 90% pasar dalam negeri (kalo yang di ekspor gak tau ane Embarassed ) nah, mungkin kalo Petronas masuk ke Indonesia, baru Pertamina boleh khawatir

Hipotesa IV
Mungkin saja, lha wong orang Indonesia banyak yang error lol! lol! lol!


feedback plzz
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
via2004
Penduduk
Penduduk
avatar

Jumlah posting : 74
Registration date : 07.01.09

PostSubyek: Re: Kasus Depo Pertamina   Thu Jan 22, 2009 1:02 pm

keren, hipotesa yang menarik bung...
kalo ini hipotesa saya, semoga bisa diterima, albino peace...

I. Mungkin karena mereka sadar akan keberadaan KPK, maka korupsi mereka anggap sebagai jalan yang beresiko. Makane mereka mengambil duit asuransinya untuk mengurangi resiko kerugian mereka.

II. Bung Po nampaknya pendukung partai oposisi Very Happy

III. Petronas sudah merajalela Bung, Shell juga sudah banyak terlihat, terutama di ibukota. na kalo ekspor, saya yang kurang paham Embarassed

IV. Iya, bener, petingginya aja eror, apalagi kaum bawahnya... Sad
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Admin
Admin
Admin
avatar

Male
Jumlah posting : 121
Lokasi : Bandung
Registration date : 07.01.09

PostSubyek: Re: Kasus Depo Pertamina   Fri Jan 23, 2009 4:44 am

pihak pertamina menyatakan, ledakan hanya bisa terjadi jika ada reaksi uap bensin dari dalem atau ada panas/ledakan yg cukup besar di luar tangki.
Polisi menginvestigasi korban meninggal yaitu si centeng depo (lupa namanya). ditemukan 5botol aqua yang berisikan bensin di rumahnya.

sekedar untuk pengetahuan, daerah plumpang ini dulunya dikenal sebagai daerahnya 'preman bensin'. Warga yang 'batu (baca:bandel)' konon suka malakin tangki pengisian bensin yang lagi lewat dengan cara membuka paksa kran tangki yang sedang berjalan, lalu seraya berlari kecil mereka menampung kucuran bensin dengan kantong kresek.

adakah hubungannya? berapa besarkah kemungkinan adanya sabotase?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://smadalumajang.forumotion.net
njepat21
Penduduk
Penduduk
avatar

Jumlah posting : 80
Lokasi : Palestina
Registration date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Kasus Depo Pertamina   Fri Jan 23, 2009 10:35 am

nah itu fakta yang terlupakan dan sering dilupakan om,

ada gula ada semut,
seharus na tu, ada Pertamina di daerah Plumpang tu warga na seneng,
nah heran na kok ada insiden "preman bensin" No No No
kan ada sesuatu yang gak beres dan tidak mau diberes kan ma pihak pertamina

kalo di telaah dari riwayat pendirian pertamina di daerah ini, bisa jadi kan pertamina berdiri di tanah konflik, yakni tanah rakyat yang dibeli dengan paksa dan harga yang gak sepadan

terus, biasa lah ada kesenjangan sosial antar pihak pertamina dengan warga sekitar yang mengakibatkan warga "berani" menjadi preman bensin.

mbok yo, kalo cari rejeki di daerah orang tu, penduduk lokal na di utamakan ato minimal diperhatikan, jadi kan enak


CMIIW (Correct Me If Iam Wrong)


afro
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Admin
Admin
Admin
avatar

Male
Jumlah posting : 121
Lokasi : Bandung
Registration date : 07.01.09

PostSubyek: Re: Kasus Depo Pertamina   Fri Jan 23, 2009 11:38 am

Bener..bener..

Sangat benar bahwa kesenjangan perusahaan dengan penduduk lokal itu seakan sudah hukum alam. buruh Nike dan GAP di Indonesia hanya dibayar min.8500 rupiah / setengah hari. Namun, hal itu legal, perusahaan membeli tanah bukan untuk menyejahterakan orang lain, tapi untuk mencari keuntungan (tentu saja dengan cara yang tidak melanggar hukum di indonesia)

Mentalnya itu lho...
se miskin apapun seorang warga negara Indonesia, tidak bisa dijadikan alasan untuk melakukan tindak kriminal. Se-kebalhukum- apapun aparat indonesia, tidak bisa dijadikan alasan baginya untuk tidak menindak kasus pelanggaran hukum sekecil apapun.

Indikasi ke arah Kapitalis parah, sudah terlihat di Indonesia, (itulah mengapa partai2 yang berbasis kerakyatan/wong cilik seperti PDIP dan gerindra masih laku di kalangan masyarakat bawah yang tidak peduli dengan tetek bengek politik yang terkadang juga merugikan jika tidak mereka pahami). Namun pilihan Kapitalis masih 'cenderung' lebih baik daripada perekonomian yang bersifat 'sedikit' sosialis, bangsa kita akan semakin melambat 'bandwidth' nya.. Wink

Stimulus dari pemerintah berupa BLT, Jamkeskin, kartu sehat, dll dsb semestinya dimanfaatkan dengan baik oleh kalangan bawah untuk mengembangkan perekonomian mereka. Bukan dengan cara kriminal, bukan dengan cara mencari 'backingan' aparat. (sudah pada nonton metro belum? KPK menyatakan Polri sebagai Instansi terkorup di Indonesia)

CMIIW, yang lain bagaimana pendapatnya? ditunggu

BTW maling bensin bisa disebut korupsi gak ya? (kan mengambil yang bukan hak dia??).

Nah, kalau semangat NKRI Harga Mati masih ada, mending Mati dong daripada korupsi???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://smadalumajang.forumotion.net
njepat21
Penduduk
Penduduk
avatar

Jumlah posting : 80
Lokasi : Palestina
Registration date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Kasus Depo Pertamina   Fri Jan 23, 2009 2:28 pm

wkwkwkwwkwkwkwk,

setubuh................................
om admin pernah di gerakan ya ??


geek
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
njepat21
Penduduk
Penduduk
avatar

Jumlah posting : 80
Lokasi : Palestina
Registration date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Kasus Depo Pertamina   Sat Jan 24, 2009 10:23 am

he he he.....
maap buk, ane bukan dari partai manapun baik oposisi mapun preposisi Laughing Laughing Laughing
haram jadah hukum na !!!

tapi bener tuh KPK kalo bilang bahwa POLRI mrupakan BADAN TERKORUP di INDONESIA,
bah......... BA****T tu POLISI
dari lahir ampe sekarang, wa mang benci ma tu yang nama na POLISI, palagi semenjak tragedi semanggi 1998, AN***G TU POLISI, BONEKA TAK BERPERASAAN .

nah yang disayang kan sejauh mana KPK mengambil tindakan ??? NOL BESARRRRR
tapi gimanapun kondisi na rakyat kita masih belum dan nggak siap perubahan2 tersebut,
dan kembali seperti awal lagi bahwa rakyat adalah obyek, dan harus siap melewati eksperimen2 yang gak kenal kasihan..................nasib nasib
dan proses na tu memerlukan waktu yang gak pendek.

bagaimanapun juga semangat perubahan harus tetep di lanjutin, walaupun sekarang masih dalam taraf angan2.


NB : maap ya om admin, kebawa emosi Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad
(jangan di skip ya)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Admin
Admin
Admin
avatar

Male
Jumlah posting : 121
Lokasi : Bandung
Registration date : 07.01.09

PostSubyek: Re: Kasus Depo Pertamina   Sat Jan 24, 2009 2:38 pm

paling di'perhalus' sedikit ya Mas Njepat? Very Happy ...
temen-temen kita banyak yg jadi polisi lo.. affraid

santai bro, tiap orang punya hal yang dibenci...
Basketball Basketball Basketball Basketball
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://smadalumajang.forumotion.net
Admin
Admin
Admin
avatar

Male
Jumlah posting : 121
Lokasi : Bandung
Registration date : 07.01.09

PostSubyek: Re: Kasus Depo Pertamina   Sat Jan 24, 2009 2:44 pm

satu lagi (semoga tidak menyulut emosi mas njepat)

KapolRI kemaren menyangkal data dari KPK dengan mempertanyakan kevalidannya
menurut dia PolRI sudah 'bersih' dari tindak-tindak korupsi atau menyerempet korupsi...

Mungkin ada komentar dari yang lain? kalau bisa dilengkapi dengan bukti / fakta sehingga diskusi ini bersifat 'membangun'



pirat pirat admine ngajak OOT (out of topic) pirat pirat
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://smadalumajang.forumotion.net
njepat21
Penduduk
Penduduk
avatar

Jumlah posting : 80
Lokasi : Palestina
Registration date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Kasus Depo Pertamina   Sat Jan 24, 2009 3:17 pm

oki maap om, tapi emoh kalo disuruh beramah tamah ma tu silup Evil or Very Mad

sekali lagi maaf,

tapi seperti semboya RRI : sekali di udara tetap di udara,
ane juga om : sekali B*****T tetep B*****T

lagian mana ada silup yang masih care pada komunitas kayak gini,
paling yang ada hambur2in uang, cari cewek, kubam, udah.



dah ah males.
wa pribadi minta maaf ke teman2 yang gabung di forum ini
kecuali teman2 yang jadi A****G Negara


salam
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
via2004
Penduduk
Penduduk
avatar

Jumlah posting : 74
Registration date : 07.01.09

PostSubyek: Re: Kasus Depo Pertamina   Sat Jan 24, 2009 4:25 pm

flower
Hahahahaha!!!!
Rame rame!!!!
Seru seru !!!!!

Wah sayang, sing liyane males posting, aku tadi juga seliweran liat forum2 smada lainnya, cuma ini yang jalan... walaupun lambat Arrow

Ada apa dengan arek lumajang???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
njepat21
Penduduk
Penduduk
avatar

Jumlah posting : 80
Lokasi : Palestina
Registration date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Kasus Depo Pertamina   Sun Jan 25, 2009 3:50 am

arek-arek Lumajang OoT semua buk.........!!!!! (out of topic) <<---jare om admin

lol! afro lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Admin
Admin
Admin
avatar

Male
Jumlah posting : 121
Lokasi : Bandung
Registration date : 07.01.09

PostSubyek: Re: Kasus Depo Pertamina   Sun Jan 25, 2009 4:19 am

haha, sing bener arek lumajang Out of Forum, podho males posting .... ^^

Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://smadalumajang.forumotion.net
Sponsored content




PostSubyek: Re: Kasus Depo Pertamina   

Kembali Ke Atas Go down
 
Kasus Depo Pertamina
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
smadalumajang :: Pembicaraan Serius :: Politik-
Navigasi: